Untitled Document
Anda Berada di: BERANDA BERITA Berita Keg_Itjen MONITORING KINERJA TRIWULAN III TAHUN 2012 KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN

MONITORING KINERJA TRIWULAN III TAHUN 2012 KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN

E-mail Cetak

Sebagaimana hasil evaluasi tahun 2012 terhadap Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di lingkungan KKP dan monitoring kinerja berkala, yang dilaksanakan oleh internal (Itjen KKP), pada awal November 2012, Itjen KKP melaksanakan Monitoring Kinerja Triwulan III KKP Tahun 2012. Monitoring ini selain memantau capaian kinerja Triwulan III terhadap target, juga memantau hasil-hasil perbaikan atas kelemahan-kelemahan Sistem Akuntabilitas Kinerja Kementerian Kelautan dan Perikanan yang perlu segera dibenahi, khususnya sistem pengumpulan data kinerja yang diupayakan dapat dilakukan menggunakan teknologi informasi, sehingga dapat menghasilkan informasi kinerja organisasi secara akurat dan cepat, dengan demikian data capaian kinerja yang disajikan pada akhir periode pelaporan dapat diyakini secara memadai oleh para pemangku kepentingan.

Monitoring dilaksanakan terhadap seluruh unit Eselon I lingkup KKP serta kementerian itu sendiri sebagai suatu entitas pelaporan. Monitoring kinerja dilakukan atas proses pengukuran dan pengumpulan capaian kinerja yang ditetapkan dalam dokumen Penetapan Kinerja (PK) yang telah disepakati antara pimpinan satuan kerja dengan atasannya. Pengukuran dan pengumpulan tersebut berdasarkan metode pengukuran dan pengumpulan capaian kinerja yang tertuang dalam Informasi Indikator Kinerja sehingga diperoleh keyakinan yang memadai bahwa target kinerja dicapai melalui manajemen kinerja yang memadai.

 

 

Add comment


Security code
Refresh