Untitled Document
Anda Berada di: BERANDA BERITA

Berita

PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS ITJEN

E-mail Cetak

Pada hari Senin, 9 April 2012 bertempat di Ball Room Lt. 1 GMB III, telah diadakan Penandatanganan Pakta Integritas oleh para Pejabat dan Karyawan Inspektorat Jenderal KKP.

 

DEKLARASI KODE ETIK ITJEN

E-mail Cetak

Kode Etik Inspektorat Jenderal yang dideklarasikan pada 7 Maret 2012 dibuat dan disusun oleh aparatur Itjen dan bekerja sama dengan ESQ Center 165, dimana kode etik tersebut merupakan aturan perilaku yang mengandung prinsip dan nilai moral yang hakiki. Kode etik merupakan  pedoman perilaku bagi seluruh aparatur Inspektorat Jenderal dalam bekerja, berinteraksi dengan sesama aparatur Itjen dan berinteraksi dengan mitra maupun masyarakat. Acara tersebut selain dihadiri oleh seluruh pegawai Itjen KKP juga turut mengundang KPK, BPKP, FORBES APIP, Inspektur Jenderal/Inspektur Utama  Kementerian dan Lembaga, Pejabat Struktural Eselon I dan Staf Khusus Lingkup KKP dan Trainner ESQ.

 

AKUNTABILITAS KINERJA KKP NAIK KELAS

E-mail Cetak

Hasil penilaian laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah pusat tahun 2011, sebanyak  dua lembaga berpredikat ‘A’ (sangat baik), 17 kementerian/lembaga (K/L)  berpredikat ‘B’(baik), 49 K/L masuk kategori ‘CC’ (cukup baik) dan 14 K/L masuk kategori ‘C’ (agak kurang).

 

LOKAKARYA PENGADUAN DI AKADEMI PERIKANAN SIDOARJO (APS)

E-mail Cetak

Kegiatan Inspektorat II (Pokja Pelayanan Publik) pada di awal tahun 2012 adalah dengan mengasistensi peningkatan kualitas pelayanan publik di Akademi Perikanan Sidoarjo (APS) yaitu dengan menerapkan Aplikasi PerMempan Nomor 13 tahun 2009 tentang Metode Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dengan Pertisipasi Masyarakat, adapun sasaran dilaksanakan di APS adalah untuk peningkatan kualitas layanan publik (pendidikan) yang ada di Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 14 s.d. 18 Februari 2012.

 

DIKLAT ANALISIS PEMECAHAN MASALAH

E-mail Cetak
Dalam mengelola organisasi seorang pimpinan (manajer) akan selalu berhadapan dengan masalah (persoalan). Masalah dapat timbul pada setiap fungsi manajemen. Pimpinan dituntut untuk mengambil keputusan yang paling tepat ketika masalah itu muncul. Oleh karena itu, analisis pemecahan masalah menjadi relevan bagi seorang pimpnan organisasi. Atas dasar inilah Bagian Kepegawaian menyelenggarakan Diklat analisis pemecahan masalah bagi pegawai di lingkungan Itjen KKP.
 
JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL